Pentingnya Menjalani MCU untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Dokumentasi Pribadi

Dokumentasi Pribadi

Like

Jumat (12/5) ini, dengan beberapa teman kerja, saya mendapat kesempatan untuk menjalani “Medical Check Up” (MCU) dari tempat saya bekerja.

MCU ini biasanya dilakukan secara berkala bagi guru dan staf di tempat kami bekerja, khususnya yang sudah memasuki usia empat puluh tahun.

Bagi saya pribadi, sangat beruntung mendapatkan fasilitas MCU. Setidaknya dengan MCU, dapat mengetahui kondisi tubuh saat ini.

Dengan mengetahui kondisi tubuh saat ini, tentu ada banyak manfaat yang didapatkan. Salah satunya, bisa menjadi evaluasi diri dan tindakan yang harus dilakukan ke depan agar tetap dapat menjaga kesehatan tubuh.

Baca Juga: Sahur Seimbang hingga Menjaga Kebersihan: 5 Tips Menjaga Kesehatan Selama Puasa


 

Manfaat Melakukan Medical Check Up (MCU)

Atau bisa dibilang, ada banyak manfaat lain ketika kita menjalani MCU secara berkala. Menurut hemat saya, ada beberapa manfaat yang dimaksud, yakni seperti berikut:

Pertama, dengan MCU, tentunya kita dapat melakukan deteksi dini pada kesehatan tubuh.

Dengan MCU, kita akan tahu, apakah ada sesuatu yang mengkhawatirkan tentang kesehatan tubuh kita atau tidak. Hal itu sangat perlu untuk memudahkan penanganan kesehatan tubuh secara cepat.

Misalnya, ketika mengetahui secara dini bahwa adanya penyakit tertentu di dalam tubuh, tentu kita dapat mengambil tindakan dengan sesegera mungkin, tentu dengan penanganan yang masih lebih mudah dan ringan.

Baca Juga: Cara Pilih Asuransi Kesehatan yang Cocok Untuk Kamu