Pengalaman Pribadi: THR Tak Selalu tentang Uang

Like

Telah cukup banyak artikel yang saya selesaikan. Hingga pada saat bulan puasa Ramadan tiba, seakan mengikuti perputaran ekonomi yang cukup pesat saat bulan berkah ini, permintaan akan artikel pun cukup naik.

Hingga bulan Ramadan berakhir saya pun menerima bayaran sesuai dengan jumlah artikel yang saya selesaikan. Bagi saya, jumlah yang saya terima terbilang lumayan karena menulis artikel merupakan pekerjaan sampingan saja sembari mengisi waktu luang saat kuliah.

Dengan bayaran yang saya terima, saya seperti mendapatkan THR yang dimana merupakan hasil usaha saya sendiri. Dari sana, Alhamdulillah saya bisa untuk menunaikan zakat dan memberikan sedekah dari “THR” yang saya terima.

Kemudian, karena saya tinggal bersama dengan teman-teman kampus di kontrakan dan sebelum semua mudik ke kampung halaman masing-masing, kami patungan untuk bisa “self-reward”. Kami membeli makanan untuk dimakan bersama-sama sekaligus mengucap syukur karena semua dari teman-teman saya yang kampung halamannya jauh bisa mudik untuk bertemu keluarga masing-masing.

Mulai dari momen melaksanakan puasa Ramadan hingga pasca Lebaran, saya rasa memang THR adalah aspek penting karena terkait dengan perekonomian dan memenuhi kebutuhan seseorang.


Baca Juga: Kisah THR Tak Terlupakan di Momen Idul Fitri, Simbol Kehangatan dan Persaudaraan

Tetapi, yang paling penting dari segalanya ialah momen berharga yang bisa kita dapatkan ketika mempergunakan “THR” yang kita dapatkan, entah didapat dari hasil usaha sendiri seperti bekerja atau membuka usaha ataupun mendapat dari keluarga.

THR bukan hanya sekadar uang atau benda yang kita dapatkan, tetapi bagaimana kita memaknai THR tersebut dan bagaimana mempergunakannya dengan baik agar tercipta momen lebaran yang dapat kita kenang kedepannya.

Bagi saya, momen mendapat “THR” tahun ini sungguh bermakna dan tak terlupakan karena saya bisa mendapatkan “THR” dari hasil pekerjaan sampingan saya sembari berkuliah.

#tantanganmenulisapril.


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Yuk, tulis opini dan pengalaman kamu terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung