Mengupas Fenomena Berbahaya dari Motivasi yang Berlebihan

Like

Dalam menghadapi era digital yang penuh dengan informasi dan distraksi, penting bagi kita untuk dapat menyaring dan mengelola konten yang kita konsumsi.

Menjadi kritis dan selektif terhadap informasi yang masuk ke dalam pikiran kita adalah langkah yang bijak dalam menghadapi pengaruh negatif dari media sosial.

Jangan sampai kita terjerumus dalam pola pikir yang mengarah kepada motivasi yang salah dan merugikan diri sendiri.

Motivasi yang salah atau ekstrem dapat membahayakan kesejahteraan seseorang dan membuat mereka kehilangan rasionalitas dalam berpikir.

Baca Juga: Jangan Self-Diagnose, Ini Perbedaan Demotivasi dan Malas!


Dengan memahami dan mengenali motivasi yang benar-benar memotivasi kita secara positif, serta pandai dalam mengendalikan pengaruh media sosial yang bisa memperkuat sisi negatif dari motivasi yang salah, kita dapat melindungi diri dari bahaya tersebut.

Jadi, mari berkomitmen untuk menjaga keseimbangan antara motivasi yang sehat dan kebahagiaan dalam hidup kita sendiri.

Baca Juga: Ada yang Aneh dengan Motivasi Kita


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung