6 Workshop Kerajinan Tangan yang Lagi Trend, Wajib Kamu Coba!

Like

3. Lilin Aromaterapi

Workshop pembuatan lilin ini cukup banyak diadakan, baik online dan offline. Banyak manfaat dari lilin aromaterapi ini, seperti mengurangi stress, relaksasi, membantu membuat tidur lebih nyenyak dan lain-lain.

 

4. Merangkai Bunga

Workshop ini mempunyai seni tersendiri, bahkan di Jepang seni merangkai bunga disebut juga dengan Ikebana. Workshop merangkai bunga ini banyak diadakan oleh florist atau toko bunga maupun studio kerajinan tangan.

Workshop ini cukup banyak digemari karena bisa digunakan untuk dekorasi ruangan dan menghasilkan cuan. 

Baca Juga: Membangun Mental Siswa SMK Bisa Melalui Public Speaking! Seperti Apa Tuh?


 

5. Membuat Sabun Organik

Gaya hidup sustainable yang sedang marak saat ini membuat munculnya pelatihan atau workshop pembuatan sabun organik. Sabun organik adalah sabun yang terbuat dari bahan-bahan alam, seperti minyak zaitun dan minyak kelapa.


Workshop ini sangat cocok bagi yang tertarik dengan perawatan kulit.

 

6. Resin Art

Menurut laman lamudi.com, yang dimaksud resin adalah material yang cukup populer dan serbaguna yang digunakan dalam berbagai industri, termasuk untuk kerajinan tangan.

Kerajinan tangan yang menggunakan resin antara lain perhiasan, dekorasi rumah, aksesoris dan lain-lain.

Baca Juga: Menyelami Perjalanan Inspiratif: Ulasan Buku Jurnal Ph.D. Mama


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung