Mengenal Kabunushu Yutai, Profit Investor Saham Unik dari Jepang

Like

Dipopulerkan oleh Hiroto Kiritani

Bicara soal Yutai, tentunya tak asing dengan tokoh terkenal yang mempopulerkannya bernama Hiroto Kiritani. Beliau bahkan dijuluki sebagai Warren Buffet dari Jepang.

Kiritani mulai berinvestasi di tahun 1980-an. Naasnya, ia sempat rugi hingga belasan miliar karena terjadi bubble economy di Jepang saat itu. 

Namun dari kejadian tersebut, Kiritani jadi banyak mengulik hal tentang saham. Ia menemukan keuntungan baru yang bisa didapat selain dari dividen, yaitu dengan voucher.

Baca Juga: Kondisi Geopolitik Memanas dan Tantangan Bagi Saham Sektor Perbankan, Begini Penjelasan Menurut Analis

Kiritani gunakan kesempatan itu untuk fokus mencari saham yang menghasilkan profit di atas ambang. Sebab, hal itu merupakan kunci investor di Jepang supaya bisa dapat voucher dari saham.


Kerja kerasnya pun berbuah hasil. Saham-saham yang ia miliki dapat keuntungan voucher dengan jumlah yang besar.

Voucher-voucher itupun Kiritani gunakan untuk membiayai kebutuhan hidupnya sehari-hari. Saham yang sudah ia beli bahkan terhitung mencapai 1.000 saham. 

Kiritani akhirnya populer berkat kemahirannya dalam strategi membeli saham untuk dapat keuntungan Yutai. Kini, ia terkenal sebagai salah satu investor unggulan di Jepang.

Baca Juga: Generasi Muda Amerika Lebih Cenderung Miliki Cryptocurrency Ketimbang Saham


-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung