Joe Biden Mengajukan Usulan untuk Membunuh Industri Penambangan Bitcoin Amerika

Like

Senator Cynthia Lummis, seorang Republikan dari Wyoming, mengomentari hal tersebut, menyatakan bahwa "Pajak pemukulan sebesar 30% pada penambangan aset digital akan menghancurkan setiap pijakan yang dimiliki industri di Amerika."

Usulan pajak DAME pertama kali diajukan oleh administrasi Biden pada Mei 2023 sebelum segera ditolak oleh anggota parlemen dan pemimpin industri.

Namun, usulan tersebut kembali diajukan sebagai bagian dari proposal anggaran tahun 2025, yang akan mulai berlaku pada 1 Oktober.

Biden berpendapat bahwa pajak tersebut dapat menghasilkan $3,5 miliar selama satu dekade.

Tentu saja, rencana ini dapat berbalik menyerang presiden yang berjuang, terutama dengan tingkat persetujuan yang rendah dari para pemilih.


Baca Juga: Generasi Muda Amerika Lebih Cenderung Miliki Cryptocurrency Ketimbang Saham

Pajak DAME dapat mengakibatkan industri penambangan Bitcoin Amerika bangkrut atau pindah ke negara dengan standar energi yang lebih rendah.

Bahkan penambang dengan energi bersih dapat terkena dampak, menghilangkan peluang industri untuk menyediakan praktik ramah lingkungan setelah banyak pemeriksaan tentang keberlanjutan.

Akibatnya, pekerjaan akan hilang dan pendapatan pajak akan menurun, bertentangan dengan klaim Biden bahwa pajak tersebut akan menghasilkan lebih banyak pendapatan.

Administrasi juga mengakui bahwa industri penambangan Bitcoin Amerika dapat pindah ke daerah dengan produksi energi yang lebih kotor.

Selain itu, administrasi Biden mengutip langkah-langkah yang diambil oleh "negara lain" dalam membatasi penambangan aset kripto, dengan menunjuk China sebagai contoh.

Pernyataan ini menimbulkan spekulasi bahwa Biden mungkin mengusulkan moratorium total pada penambangan jika pajaknya tidak disetujui.

Biden telah mendapat kritik tajam karena usulannya ini. Para kritikus, termasuk Robert F. Kennedy, Jr., menilai bahwa tindakan tersebut tidak sesuai dengan semangat Amerika yang menghargai inovasi dan kebebasan.

Mereka juga menyarankan agar pemerintah Biden meminta masukan dari industri sebelum melanjutkan dengan rencana pajak DAME.

Baca Juga: Hidangan Klasik dari Indonesia hingga Amerika: Cocok Jadi Santapan Lebaran!

Akhirnya, penting untuk diingat bahwa industri penambangan Bitcoin memiliki potensi untuk memberikan kontribusi signifikan pada ekonomi Amerika Serikat.

Oleh karena itu, kebijakan yang diambil oleh pemerintah harus mempertimbangkan dampak jangka panjangnya terhadap industri, lingkungan, dan masyarakat secara keseluruhan.




-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung