Ini Sumber Kekayaan CEO Apple Tim Cook! Gimana Cara Atur Uangnya?

(Sumber gambar: Pinterest)

(Sumber gambar: Pinterest)

Like

CEO Apple, Tim Cook, akhir-akhir ini menjadi perbincangan masyarakat Indonesia karena kedatangannya ke Indonesia bertemu dengan Presiden RI.

Tim cook sendiri datang ke RI dan mengatur pertemuan dengan Presiden guna membahas investasi perusahaan tersebut di Indonesia. 

Sebagai orang nomor satu di perusahaan Apple, kira-kira darimanakah sumber kekayaan yang dimiliki olehnya? Mari kita simak!



Sumber Kekayaan Tim Cook

Tidak hanya pengusaha, Tim Cook juga termasuk salah satu orang terkaya di dunia. Perusahaan yang ia pimpin, Apple, juga termasuk di antara perusahaan paling bernilai di dunia.

Baca Juga: CEO Apple Datang ke Indonesia kalau Bukan untuk Pabrik, Lalu untuk Apa?


Melansir dari laman fortuneidn.com, menurut data Forbes, kekayaan Tim Cook mencapai sekitar US$2 miliar pada 17 April 2024.

Namun, turun menjadi US$11 juta, atau 0,53%, dari sehari sebelumnya. Kepemilikan saham Apple sebesar 1 persen, atau lebih dari 3 juta saham, adalah salah satu sumber kekayaan Tim Cook.
 
Jumlah ini telah jauh berkurang karena dirinya sudah menjual saham Apple senilai ratusan juta dolar dalam beberapa tahun terakhir. Setelah menghabiskan 12 tahun bekerja di Compaq dan IBM sebagai produsen komputer, Tim Cook sendiri memutuskan untuk bergabung dengan Apple pada tahun 1998.

Baca Juga: Kolaborasi Apple dan Google: Bagaimana Dampaknya Bagi Perkembangan Teknologi?

Ia juga sempat menjabat sebagai Chief Operating Officer di bawah naungan kepemimpinan Steve Jobs sebelum akhirnya Cook resmi menjadi CEO Apple pada 2011. Selain itu, Cook adalah anggota Dewan Direksi Nike sejak tahun 2005.