"Healing" tanpa Membuat Kantong Kering, Mungkinkah?

Like

Banyak sekali bentuk “healing” yang bisa dilakukan dengan biaya terjangkau, seperti berolahraga, menikmati karya seni, mendengarkan musik, membaca buku kesukaan, berjalan menghirup udara segar, dan masih banyak lagi.

Jadi, berhentilah beranggapan bahwa “healing” harus dengan mengeluarkan biaya besar dan harus bepergian jauh dari rumah.

Bahkan dengan merenungkan kebesaran dan kebaikan Tuhan serta berdoa mengucapkan syukur, tentu dapat membuat hati dan jiwa yang tenang.

Kalau begitu, ketika Anda membutuhkan “healing”, silakan untuk membuat perencaan yang baik, yang sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga: Self Healing Enggak Bikin Kantong Kempes, Inilah 6 Strateginya


Satu hal yang tidak kalah penting, jangan pernah terpengaruh dengan orang lain untuk “healing”.

Biasanya unsur yang dapat mempengaruhinya, sering sekali terjadi ketika mengunjungi platform dan media sosial teman dengan aktivitas “healing” mereka.

Terlalu sering melihat platform dan media sosial ternyata dapat menampilkan gambaran yang terkadang tidak realistis atau sempurna tentang perjalanan “healing” orang lain.

Perlu diingat, bahwa setiap individu itu memiliki perjalanan yang unik dan pengalaman yang berbeda.

Sekali lagi, apa yang tampak di permukaan mungkin tidak mencerminkan kenyataan yang sebenarnya.

Baca Juga: Tips Liburan Natal-Tahun Baru Anti Macet Anti Boncos

Karena itu, mari fokus kebutuhan diri Anda, tanpa harus membandingkan kebutuhan diri Anda dengan orang lain. Setuju dengan pendapat ini? Mari salaman!

#tantanganmenulisapril



-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung