Memanfaatkan Backlink untuk Mengoptimalkan Bisnis pada Website Kamu!

Manfaat Backlink untuk Website Bisnis (Sumber gambar: riaurealita.com)

Manfaat Backlink untuk Website Bisnis (Sumber gambar: riaurealita.com)

Like

Semakin berkembangnya teknologi, maka semakin beragam pula teknik digital marketing yang bisa kita temukan.

Tentunya ini akan memberikan kita banyak dampak positif. Satu di antara banyak dampak positif tersebut adalah memudahkan pebisnis untuk meningkatkan brand awarenessnya dengan mudah.

Perkembangan teknologi dalam digital marketing ini sebenarnya bukan hanya memberikan kita dampak positif.

Tetapi juga dampak negatif, seperti persaingan bisnis yang jauh lebih rumit dan menuntut kita untuk selalu berpikir kreatif.

Ya, ada banyak strategi digital marketing yang mengalami perubahan cukup besar. Sebut saja seperti SEO marketing.


Sebuah ilmu optimasi website agar dapat tampil di urutan teratas halaman hasil pencarian search engine.

Ilmu ini difokuskan pada keyword tertentu yang menjadi target utama. Ilmu ini terus mengalami perkembangan teknik, dan tidak heran jika teknik-teknik lama seperti keyword stuffing, exact match domain, menggunakan AMP (Accelerate Mobile Pages) dan lain sebagainya mulai ditinggalkan.

Baca Juga: WebAssembly: Keuntungan dalam Mengoptimalkan Performa Website dan Keamanannya

Beberapa di antaranya bahkan sudah masuk ke dalam kategori Black Hat SEO. Meskipun mengalami banyak perubahan terutama dalam hal teknik penerapannya, faktanya secara keseluruhan, SEO tidak banyak mengalami perubahan.

Kecuali jika konsep Search Generative Experience mulai aktif menjamur. Ya, ada banyak strategi SEO lama yang masih eksis hingga sekarang.

Salah satu contohnya adalah strategi atau teknik backlinkBacklink sendiri adalah salah satu teknik penerapan dari metode Off Page SEO.

Sebuah metode SEO yang seluruh langkah-langkahnya difokuskan pada website alternatif. Inti daripada teknik ini adalah menanamkan link utama website kamu di website lain yang relevan.

Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh oleh pebisnis terlebih untuk perkembangan websitenya.

Banyaknya manfaat yang diperoleh inilah yang kemudian menjadikan pebisnis lupa akan kualitas backlink yang seharusnya didapatkan.

Nah, di dalam artikel ini, mimin akan memberikan penjelasan lengkap mengenai manfaat besar backlink untuk website bisnis beserta dengan penjelasan cara mendapatkan backlink yang berkualitas. Penasaran?, simak baik-baik artikel ini ya!



Manfaat Backlink untuk Website Bisnis

1. Membantu Website untuk Meningkatkan Otoritasnya

Manfaat yang pertama adalah mampu membantu website untuk proses peningkatan otoritasnya.

Hal ini penting untuk website karena mampu mendongkrak performa authoritativeness pada algoritma search engine Google terbaru, E-E-A-T.

Baca Juga: Tips Membuat Konten Berkualitas untuk Website

Nilai otoritas atau authority ini dapat kamu lacak menggunakan berbagai tools SEO. Yang paling umum tentu saja adalah dengan menggunakan tool Moz.

Ya, otoritas website ini berkaitan erat dengan metrik domain authority dan juga page authority.