Cobain Strategi Breadcrumbing Strategi Meraup Cuan Lebih Banyak untuk Bisnis Restoran!

Like

3. Memanfaatkan Psikologi Konsumen Supaya Order Lebih Banyak

Kalau ada makanan pembuka gratis, biasanya orang cenderung berpikir takut kenyang sebelum pesanan utamanya datang. Mereka memilih makan sedikit saja atau bahkan tidak makan sama sekali. 

Hal tersebut justru salah karena rasa kenyang hanya bertahan sementara. Beberapa waktu kemudian akan timbul rasa lapar lagi, apalagi jika cemilan tersebut punya kadar gula darah yang tinggi. 

Rasa lapar inilah yang otomatis bikin pelanggan jadi memesan menu utama lebih banyak. Alhasil, cuan restoran jadi ikut meningkat.

Baca Juga: Menjelajahi Ragam Kuliner Ramadhan di Kabupaten Sinjai, 5 Jenis Usaha yang Menggiurkan



4. Modal yang Dikeluarkan Anti Bikin Rugi

Menyajikan welcome snack kepada pelanggan, bukan berarti membuat restoran jadi rugi. Sebab, restoran punya strategi dengan memasukkan modal dari welcome snack ke harga menu makanan dan minuman yang ada di restoran. 


Jadi, modal yang dikeluarkan untuk makanan pembuka yang gratis tersebut sebenarnya sudah tertutup.

Makanya, makanan pembuka gratis ini umumnya ada di restoran dengan level harga menengah-atas.



------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung