Faceless Marketing, Metode Pemasaran yang Ramah untuk Introvert!

faceless digital marketing (sumber gambar : pinterest)

faceless digital marketing (sumber gambar : pinterest)

Like

Dunia marketing semakin luas dengan adanya perkembangan teknologi khususnya sosial media. Akhir-akhir ini muncul istilah baru karena perkembangan teknologi marketing yaitu faceless marketing.

Dari bahasanya, faceless dapat diartikan sebagai tidak berwajah. Faceless marketing dapat diartikan sebagai sebuah metode pemasaran yang tidak menampakkan wajah sama sekali.

Metode ini tentu saja muncul dalam dunia pemasaran berbasis teknologi digital, lebih lengkapnya yaitu faceless digital marketing. Apa kaitannya dengan introvert? Jawabannya, sangat berkaitan.

Introvert merupakan salah satu kepribadian yang nyaman dengan pikiran perasaannya sendiri, berkumpul cukup dengan satu dan dua orang saja serta seringkali tidak suka tampil di depan umum.

Karakteristik yang terakhir inilah menyebabkan kamu inrovert berhubungan dengan faceless marketing. Oleh sebab itu, pemasaran ini sangat cocok bagi seseorang yang memiliki karakter introvert.


Keuntungan yang di dapat apabila seorang introvert melakukan faceless marketing adalah

Baca Juga: Mengenal Kembali Tipe Digital Marketing untuk Usaha



1. Penuh Misteri Seperti Karakter Introvert

Strategi marketing ada banyak cara untuk bisa menarik perhatian calon pelanggan, apalagi yang kita bicarakan adalah startegi digital marketing, bisa dengan konten yang mengedukasi dan informatif, fun fact, atau bahkan yang membuat penasaran karena mengandung misteri seperti karakteristik faceless marketing.

Konten misteri seperti ini menarik untuk diikuti sehingga bisa menambah jumlah followers bahkan berujung pada closing