Kenali Tanda-Tanda ADHD pada Orang Dewasa yang Sering Bikin Gagal Fokus ketika Bekerja

Like

5. Susah berkomunikasi

ADHD bisa mempengaruhi kemampuan seseorang dalam berkomunikasi dengan efektif. Ini mungkin terlihat dalam kesulitan dalam mengikuti percakapan, kesulitan dalam menangkap detail penting, atau impulsivitas dalam merespons karena tidak fokus.

 

6. Kinerja naik turun 

Orang dengan ADHD mungkin mengalami fluktuasi dalam kinerja mereka. Mereka mungkin memiliki periode di mana mereka sangat produktif dan fokus, diikuti oleh periode di mana mereka mengalami kesulitan untuk berkonsentrasi atau merasa lelah.

Baca Juga: Tren Nge-Jurnal untuk Redakan Gejala Depresi, Mau Coba?

 

7. Kecenderungan untuk menghindari tugas yang menantang 

Terkadang para pekerja dengan ADHD cenderung menghindari tugas-tugas yang membutuhkan konsentrasi tinggi atau membutuhkan pemikiran yang kompleks karena mereka merasa sulit untuk tetap fokus dan terorganisir.

Beberapa hal penting yang perlu diingat bahwa gejala ADHD dapat bervariasi antara individu dan dapat dipengaruhi oleh banyak faktor.


Jika seseorang mengalami gejala yang mengganggu kemampuan mereka untuk bekerja secara efektif, penting untuk mencari bantuan profesional dari tenaga medis atau terapis yang terlatih dalam menangani ADHD nya Be-emers!.





----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung