Pengalaman Berbisnis Franchise Tahu Krispi Hingga Minuman Dingin, Ini Sebab Gagalnya!

Like

Kegagalan Usaha Franchise dari Pengalaman:

1. Pemilihan Lokasi yang Tidak Tepat

Meskipun produk yang dijual telah mempunyai nama tetapi pemilihan lokasi tetap berpengaruh. Tempat kurang strategis bisa mengurangi jumlah pelanggan potensial, sehingga penjualan menjadi rendah.



2. Kurangnya Pengetahuan dan Pengalaman 

Seperti yang disinggung sebelumnya, frenchisetor tidak memiliki cukup pengetahuan dan pengalaman. Hal ini menyebabkan kesulitan dalam menjalankan bisnis secara efektif.
 


3. Keterbatasan dalam Pemasaran Lokal

Tidak cukupnya upaya pemasaran di tingkat lokal bisa menyebabkan kurangnya kesadaran merek dan minimnya pelanggan.

Baca Juga: Ingin Membangun Usaha Franchise? Berikut Tantangan yang Harus Kamu Ketahui


4. Ketergantungan Berlebihan pada Brand dan Frenchistor 

Salah satu yang menyebabkan kami ketergantungan adalah penyediaan bahan baku. Dalam perjanjian kami tidak boleh membeli bahan baku dari luar, tetapi ternyata bahan baku tersebut harganya lebih mahal.

Ketergantungan ini menyebabkan kami tidak dapat memahami dan menyesuaikan dengan pasar lokal. Sehingga pertumbuhan bisnis terhambat dan kami akhirnya bertemu kegagalan.

 


5. Pasar yang Jenuh dan Kompetisi Tinggi 

Hal ini juga telah disinggung sebelumnya. Masuk ke pasar yang sudah jenuh dengan tingkat persaingan tinggi tanpa strategi yang kuat, sehingga kami sulit untuk bertahan.

Kegagalan kami hanyalah contoh kecil dari mitra frenchise, karena banyak juga mitra frenchise lain yang berhasil.

Namun, jika ingin mencoba peluang usaha ini akan lebih baik jika melakukan riset yang mendalam sebelum memutuskan bergabung sebagai mitra frenchise.