Digital Mindset, Rahasia Sukses Pebisnis di Era Digital!

Like

2. Susun Strategi Pemasaran ke dalam Berbagai Kategori

Berikutnya adalah dengan menyusun banyak data buyer persona yang telah didapatkan menjadi beberapa kategori.

Di setiap kategori pilihlah satu jenis channel marketing khusus. Semisal di kategori A dengan buyer persona berumur 30 ke atas, dilakukan promosi bisnis melalui Facebook.

Lalu untuk kategori B dengan buyer persona berumur 30 tahun ke bawah, dilakukan promosi bisnis melalui Instagram. Dapat dikatakan bahwa apa yang kamu lakukan ini, sudah tergolong ke dalam strategi segmented marketing.

 

3. Lakukan A/B Testing

Ketiga adalah dengan melakukan A/B testing. A/B testing ini sendiri adalah tindakan lanjutan dari segmented marketing sebelumnya.

A/B testing adalah sebuah cara untuk dapat membandingkan 2 hal, mana yang terbaik untuk bisa mencapai tujuan tertentu.


Baca Juga: Santo Suruh: Bisnis Jasa Unik yang Mau Disuruh Apapun Demi Cuan

Jika kamu menggunakan Meta Ads, maka kamu bisa memanfaatkan fitur CBO (Campaign Optimization Budget) atau ABO (Adset Optimization Budget).

 

4. Lakukan Evaluasi dan Pilih yang Terbaik

Terakhir, adalah dengan melakukan evaluasi. Untuk tahap yang terakhir ini, kamu bisa memilih segmen plus strategi terbaik berdasarkan performanya terhadap metrik yang telah ditetapkan sebelumnya.

Inilah penjelasan lengkap tentang cara menumbuhkan digital mindset. Semoga bermanfaat ya!.





----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung