Manfaat Emas dalam Berbagai Bidang Industri

(Sumber gambar: Pinterest)

(Sumber gambar: Pinterest)

Like

Emas selalu dianggap sebagai salah satu pilihan investasi jangka panjang yang paling menguntungkan. Namun, tahukah Anda bahwa emas memiliki banyak manfaat lainnya?

Ya, Logam mulia emas memiliki banyak manfaat lain dalam berbagai konteks, termasuk, ekonomi, kecantikan dan industri. Yuk, kita simak!



Manfaat Emas dalam Bidang Ekonomi

1. Investasi

Karena nilainya yang stabil, logam ini dianggap sebagai investasi yang bagus. Bagi para investor yang tidak ingin terkena dampak inflasi atau penurunan ekonomi, emas adalah investasi yang tepat.

Anda dapat berinvestasi dalam emas dalam bentuk koin atau batangan, tetapi lebih baik berinvestasi di tempat yang aman dan terdaftar resmi oleh negara.



2. Perangkat-Perangkat Elektronik

Alat elektronik seperti laptop, komputer, dan ponsel juga terdapat emas didalamnya. Logam mulia ini biasanya digunakan pada motherboard karena emas adalah konduktor listrik terbaik dan memudahkan komputer untuk menerima data.


Selain itu, logam mulia ini tidak mudah berkarat, sehingga banyak digunakan pada alat elektronik. Satu ponsel mengandung sekitar lima puluh miligram emas, menurut penelitian.



Manfaat Emas dalam Bidang Kecantikan

1. Untuk Pencerahan Kulit

Karena kandungan antioksidannya yang tinggi, menjadi salah satu bukti bahwa emas dapat mencerahkan kulit.

Jika Anda menggunakannya secara teratur, kulit Anda akan menjadi lebih cerah dalam beberapa waktu.

Jika Anda menemukan bahan ini pada masker atau skincare, Anda harus mempersiapkan dana yang lebih besar karena bahan-bahan ini biasanya sangat mahal.