Skandal Keselamatan Mobil Jepang Terulang Lagi, Toyota Sampai Stop Pengiriman!

Like

Kepercayaan Publik Menurun = Saham Toyota Anjlok

Munculnya berita negatif dari sengkarut kerja produsen mobil memberikan sentimen negatif publik pada perusahaannya. Tak hanya itu, kasus ini juga jadi bahan evaluasi kementerian terkait.

Terungkapnya skandal ini juga memberikan dampak buruk pada saham yang mereka miliki. Setidaknya dari data yang didapatkan, saham Toyota turun sebesar 2,4 di Tokyo.

Sementara itu, saham Mazda merosot jauh hingga 4% Yamaha Co. turun hingga angka 2,1%.

Baca Juga: Volume Arus Lalu Lintas: 156 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta selama Musim Mudik 2024
 


Apa yang Perusahaan Mobil Lainnya Lakukan

Walaupun sejauh ini baru Toyota yang menarik produknya dari pasaran. Para rivalnya juga mulai mengikuti jejak perusahaan tersebut.


Seperti contohnya Mazda yang telah menunda pengiriman mobil pabrikannya seperti sport Roadster RF dan Mazda2 hatchback.

Sementara itu, Yamaha juga telah menghentikan pengiriman motor sport produksinya. Sejalan dengan itu Honda juga baru-baru ini telah mengumumkan kalau saja mereka menemukan kesalahan dalam uji kebisingan pada kisaran dua lusin model yang sudah tidak lagi diproduksi.





----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung