Malu-malu Negosiasi Gaji Saat Melamar Kerja? Ini Hal yang Harus Kamu Lakukan!

Like

3. Tunjukkan Kemampuan Anda

Coba "jual" kemampuan dan keterampilan Anda selama negosiasi gaji. Saat mengajukan negosiasi gaji, hindari menggunakan alasan pribadi seperti tanggungan biaya hidup, hutang, atau cicilan.

Penting untuk diingat bahwa kontribusi yang Anda berikan kepada perusahaan merupakan alasan perusahaan membayarmu, bukan hal-hal pribadi.‍

 

4. Tetap Tenang

Salah satu metode negosiasi gaji lainnya adalah tetap ramah dan bersahabat dengan menunjukkan sikap tenang dengan HRD.

Melansir dari laman Harvard Business Review, karyawan harus mampu mengurangi ketegangan yang tidak diinginkan selama negosiasi gaji.

Baca Juga: Pemerintah Potong 3% Gaji Karyawan Usai Regulasi Tapera Terbit, Akankah Efektif bagi Pekerja?


Dalam negosiasi gaji, hindari pertanyaan atau pernyataan yang berlebihan dan memaksa.

 

5. Menanyakan Benefit yang Didapat

Bertanyalah tentang benefit atau kompensasi di luar gaji karena banyak karyawan yang merasa malu dan mengabaikan hal tersebut, meskipun itu adalah bagian dari gaji.

Anda dapat bertanya apakah akan ada manfaat tambahan yang ditawarkan. Ketika bisnis tetap memberikan gaji di bawah ekspektasi, Anda dapat meminta kompensasi yang lebih besar.



----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung