Luhut Mau Bangun Family Office di Bali, Investor Asing Bisa Simpan Dana Bebas Pajak!

Like

Family Office, Firma Pengelola Aset Kekayaan Keluarga

Dilansir dari investopedia.com, family office atau disebut dengan kantor keluarga merupakan entitas swasta yang memiliki kewenangan untuk melayani dan mengelola manajemen kekayaan bersih seseorang atau keluarga. 

Pelayanan yang ditawarkan biasanya berupa perencanaan dan manajemen warisan, pajak, properti, bisnis, anggaran, investasi, dan asuransi.

Akan tetapi, family office ini tidak melulu menangani persoalan yang berbau keuangan, tetapi bisa untuk urusan pendidikan, liburan bahkan rumah tangga.

Family office dirancang untuk membantu navigasi solusi serta meminimalisir terjadinya risiko dari setiap kebutuhan keuangan, sehingga dapat terbentuk strategi yang lebih kompleks dan tentunya terjamin.

Baca Juga: Joe Biden Mengajukan Usulan untuk Membunuh Industri Penambangan Bitcoin Amerika


 

Deretan Family Office Bergengsi Milik Pesohor Dunia

Praktik family office ini telah bersirkulasi di berbagai negara-negara maju, terutama bagian Eropa dan Amerika. 

Dari sekian banyaknya family office di dunia, ada salah satu entitas family office yang punya reputasi terbaik nomor satu di dunia.

Sebut saja family office bernama Walton Enterprises. Kantor keluarga ini milik Sam Walton yang merupakan pendiri Walmart.

Berlokasi di Arkansas, Amerika Serikat, Walton sukses mengelola investasi, bisnis, hingga kesetaraan dan inklusi dengan aset yang mencapai 224 USD.

Akan tetapi, family office lainnya juga tak kalah keren. Cascade Investment misalnya, yang merupakan family office milik generasi keturunan dari pendiri Microsoft, Bill Gates.

Dengan fokus utama pengelolaannya di bidang pertanian, keuangan, dan gas, kantor keluarga ini punya 14 cabang di seluruh dunia. Aset yang dikelola terhitung mencapai 170 miliar dolar AS atau setara dengan 2.507 triliun rupiah.







----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung