Cara Menjual Foto Secara Online di Shutterstock

Like

Tak dapat dipungkiri sebagai kontributor pemula saya tertarik dan mulai mendalami bidang ini setidaknya untuk menambah pundi pundi uang.

Tetapi, tentu saja setiap pekerjaan memiliki tantangan. Saya salah satu kontributor  yang memiliki sekitar 200 portofolio dan sekitar 100 lebih data lisensi di platform ini.

Dari banyaknya foto yang saya unggah, saya baru mendapatkan 3 unduhan dan mendapatkan total uang kurang dari 1 dollar.

Jadi, apakah menjual foto masih menjanjikan? Masih! Kalau teman teman mau belajar, berusaha serta konsisten.

Wah, jawaban yang percaya diri dari orang yang mendapatkan uang kurang dari 1 dollar. Saya masih sangat percaya diri dengan jawaban saya karena orang yang bekerja dibidang media dan yang lainnya pasti membutuhkan foto untuk melengkapi tulisan mereka.


Baca Juga: Uji Materi Tapera untuk Freelancer, Ini Poin Pertimbangannya!

Mereka yang bekerja dibidang desain grafis pasti membutuhkan bahan foto sebelum menghasilkan karya.
Ada beberapa strategi yang bisa dilakukan untuk meningkatkan penjualan foto di platform ini :
  • Pelajari Teknik fotografi: Ketika memutuskan untuk menjual foto di platform ini, seringkali foto saya tertolak hingga akhirnya saya mempelajari agar foto saya diterima.
  • Pelajari Trend: Shutterstock sering kali berbagi foto apa yang sedang trend. Dari list tersebut kita bisa lebih terfokus dalam mengambil gambar.
  • Konsisten dalam mengunggah : Semakin banyak foto yang diunggah, semakin besar peluang foto Anda untuk terjual.
Shutterstock adalah platform yang efektif untuk menjual foto, asalkan Anda mau belajar. Apa yang perlu dilakukan saat foto belum terjual?

Ambil foto lagi dan unggah. Lakukan terus hingga portofolio Anda semakin banyak dan kemampuan fotografi Anda semakin meningkat. Jangan patah semangat, ambil setiap peluang yang ada, dan siaplah untuk berproses.




----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 

Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung