7 Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan Selama Jam Istirahat Kantor, Dijamin Anti Bingung!

Mengantuk saat bekerja (sumber : pinterest)

Mengantuk saat bekerja (sumber : pinterest)

Like

Rentang waktu bekerja di setiap Negara berbeda-beda, untuk Negara Indonesia sendiri standarnya sekitar 8 jam per hari. Selama rentang tersebut biasanya ada waktu istirahat selama 1 jam.

Nah, waktu istirahat ini memang sangat penting dimaksimalkan untuk bisa kembali segar ketika memulai pekerjaan. Istirahat  bisa dimanfaat dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat, diantaranya sebagai berikut


1. Istirahat Mata

Untuk officer yang menghadapai layar komputer selama beberapa jam ataupun melihat kertas selama bekerja, kegiatan ini membuat mata bisa lebih segar kembali.

Memejamkan mata bisa dilakukan minimal sekitar 5 menit saja dan rasakan pandangan mata yang kembali jernih.

Baca Juga: Diam-Diam Dulang Cuan, Berikut 5 Pekerjaan yang Cocok Buat si Introvert

 

2. Tidur Ayam-Ayam (power nap)

Artinya ketika officer melakukan kegiatan pertama kemudian terlanjur tidur, boleh saja, kan jam istirahat jadi tidak melanggar aturan kantor juga dong.


Kalau takut keterusan mungkin sebelum memejamkan mata bisa setting alarm sekitar 15 menit untuk meningatkan.

Baca Juga: Pentingnya Self-Awareness di Dunia Kerja!

 

3. Mendengarkan Musik

Jika dua kegiatan diatas tidak bisa dilakukan ataupun ketika memjamkan mata malah kepikiran banyak hal, mendengarkan musik bisa menjadi pilihan yang tepat agar istirahat bisa maksimal yah officer.

Hal ini juga bisa dilakukan selama kurang lebih 15 menit sehingga otak bisa refresh dan siap melanjutkan pekerjaan kembali