7 Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan Selama Jam Istirahat Kantor, Dijamin Anti Bingung!

Like

4. Membaca Buku

Meskipun mata lelah, adakalanya pilihan membaca buku bisa menjadi satu dari kegiatan menarik yang bisa dilakukan selama jam istirahat.

Officer  bisa memilih buku yang ringan untuk dibaca, mungkin seperti novel, komik dan lain sebagainya. Selain membantu menjaga daya ingat , membaca buku juga bisa melatih untuk berpikir kritis dan lebih kreatif.
 


5. Menonton Film

Jika membaca buku terasa berat, bagaimana dengan menonton film? Kegiatan ini bisa menjadi pilihan lain yang cukup menyenangkan bukan?

Baca Juga: Asian Value, Pilih Kerja yang Prospeknya Pasti Aja!

Selain itu, seperti hal nya buku, film yang dipilih sebaiknya juga film ringan seperti genre komedi. Sehingga bisa membuat tertawa dan otak pun kembali refresh untuk melakukan pekerjaan selanjutnya.
 

6. Mengobrol dengan Rekan Kerja

Bersosialisasi dengan rekan sejawat adalah hal yang sangat penting untuk menjalin kerjasama tim agar lebih baik.


Oleh karena itu, selama jam istirahat sambil ditemani segelas kopi atau teh bisa diisi dengan obrolan ringan bersama teman kantor sebagai contoh, obrolan seputar hobi maupun rutinitas keseharian selama di luar kantor.

Bukan hanya menjadikan antar rekan lebih akrab, tetapi bisa lebih mengenal karakter masing-masing rekan dan diharapkan menjadikan suasana kantor lebih harmonis, ketika suasana kantor harmonis biasanya tingkat produktivitas juga lebih meningkat loh.
 


7. Keluar Ruangan Mencari Udara Segar

Bekerja di dalam ruangan memang cukup menjemukan jika menjadi rutinitas keseharian. Oleh karena itu, pilihan kegiatan ini bisa mengembalikan kesegaran mata dan pikiran.

Keluar ruangan bisa dengan mencari makan siang diluar sesekali, meskipun dapat dipastikan bahwa membawa bekal lebih dan sehat tetapi makan siang diluar bisa menjadi pilihan sesekali.

Baca Juga: 3 Alasan yang Bikin Kamu Enggak Jadi Resign!

Selain makan siang, saat ini sudah cukup banyak gedung perkantoran yang menyediakan lokasi taman yang hijau dan dipenuhi cahaya yang terbuka, jika officer memiliki gedung perkantoran tersebut, manfaatkan untuk mencari suasana segar selama jam istirahat.

Istirahat selama jam istirahat bisa dimaksimalkan untuk membantu meningkatkan kreatifitas dan ketepatan dalam pengambilan keputusan selama bekerja seperti dalam studi tahun 2011 di University of Illinois at Urbana-Champaign (UIUC).

Beberapa pilihan diatas bisa menjadi salah satu alternatif yah, sehingga ketika kembali bekerja fokus dan motivasi otak bisa maksimal.






----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung