Diam-Diam Dulang Cuan, Berikut 5 Pekerjaan yang Cocok Buat si Introvert

Pekerjaan buat si Introvert

Pekerjaan buat si Introvert

Like

Seseorang dengan kepribadian tertutup dan penyendiri atau lebih dikenal dengan introvert kerap kali dipandang sebelah mata karena mereka dinilai kurang nyaman berinteraksi dengan orang banyak.

Namun di balik sikap mereka yang seperti itu, pribadi introvert cenderung lebih produktif, lebih berenergi dan lebih maksimal dalam menyelesaikan pekerjaannya lho dibandingkan dengan kebanyakan orang.

Orang introvert cenderung menemukan kenyamanan dalam pekerjaan yang memungkinkan mereka bekerja secara mandiri, memiliki ruang untuk refleksi, dan meminimalkan interaksi sosial yang berlebihan.

Perlu digaris bawahi jika memiliki pribadi introvert itu bukanlah sesuatu yang negatif. Seseorang yang introvert merasa lebih nyaman menghabiskan waktu hanya dengan satu atau dua orang saja.

Selain itu mereka juga lebih senang meluangkan waktu sendiri yang berfokus pada pemikiran dan batik mereka sendiri untuk mengumpulkan energi. 


Dalam hal berbisnis dan menghasilkan uang, pribadi introvert juga mampu melakukannya dengan baik lho. Penasaran pekerjaan jenis apa sih yang cocok buat seseorang dengan kepribadian introvert, yuk kita bahas satu per satu.  
 

Programmer/Canva

Programmer/Canva


1. Programmer 

Pekerjaan pertama yang cocok bagi orang introvert adalah menjadi seorang programmer yang mana pekerjaan ini tidak memerlukan berinteraksi langsung dengan orang banyak.

Baca Juga: Faceless Marketing, Metode Pemasaran yang Ramah untuk Introvert!

Jasa-jasa programmer yang bisa dipilih yakni front end developer, backend developer, full stack, pembuat aplikasi di ponsel pintar, maintenance perangkat lunak, dan maintenance aplikasi bisa menjadi pilihan buat kaum introvert dalam menghasilkan uang. 
 

Tutor Online/Canva

Tutor Online/Canva

 


2. Pengajar Online 

Pilihan pekerjaan yang kedua yakni menjadi pengajar atau tutor online. Kepribadian introvert memang cenderung suka menyendiri, namun bukan berarti mereka semua tidak memiliki kemampuan untuk public speaking melalui media online.

Kamu bisa memilih menjadi pengajar mata pelajaran atau bahasa asing dengan bermodalkan media meeting online juga jaringan internet yang mumpuni.

Dengan menjadi pengajar online kamu bisa mengantongi pendapatan berkisar antara Rp1 juta hingga Rp3 juta rupiah sesuai dengan kesepakatan si pemakai jasa. 
 

Desain Grafis/Canva

Desain Grafis/Canva

 

3. Jasa Desain Grafis 

Kebanyakan seseorang yang berkepribadian introvert biasanya memiliki kemampuan atau bakat terpendam.

Jika kamu seorang introvert dan memiliki kemampuan kreativitas yang tinggi, jasa desain grafis adalah ide bisnis yang paling pas untuk kamu mendulang cuan.

Kamu bisa memulai dengan membuka jasa melalui media sosial seperti open commission desain kartu undangan atau karikatur souvenir.

Kamu juga bisa memanfaatkan media sosial sebagai media promosi dengan memamerkan hasil karya kamu supaya bisa lebih dikenal dan mudah mendapatkan pelanggan baru. 
 

Copywriting/Canva

Copywriting/Canva