Miris! WNI Jadi Sasaran Rasisme oleh Warga Korsel di Forum Online Indosarang

Like

Sunny Dahye Ditimpa Tuduhan Rasisme ke Warga Indonesia

Perilaku rasisme dan merendahkan orang Indonesia juga sempat terjadi pada tahun 2021 lalu. Youtuber asal Korea Selatan, Sunny Dahye dituduh oleh seorang anonim karena telah menjelek-jelekkan orang Indonesia dengan kata “bodoh”.

Enggak cuma itu, sang anonim juga membeberkan sifat asli dari Sunny Dahye yang kerap membuat konten tak sesuai dengan fakta alias bohong demi adsense. 

Sayangnya, saat itu netizen Indonesia berspekulasi bahwa Sunny Dahye yang melakukan tindakan tersebut. Alhasil, ia ramai diperbincangkan oleh publik di media sosial.

Baca Juga: Forum Indosarang: Rasis Hinaan Warga Korea Kepada Masyarakat Indonesia

Tak kuat dengan kondisi tersebut, Sunny Dahye membuat video klarifikasi di kanal Youtube pribadinya. Ia menjelaskan hal yang beredar tersebut merupakan rumor belaka karena ingin menjatuhkan Sunny Dahye.


Sunny Dahye juga langsung melaporkan kasus tudingan ini ke pihak kepolisian. Ia bahkan menutup media sosial sementara karena banjirnya komentar yang mengira dirinya melakukan tindakan rasisme.





----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung