Diam-Diam Dulang Cuan, Berikut 5 Pekerjaan yang Cocok Buat si Introvert

Like

4. Jasa Copywriter 

Jasa copywriter adalah pilihan pekerjaan lainnya untuk seseorang yang berkepribadian introvert karena jasa ini bisa dikerjakan tanpa harus berinteraksi langsung dengan orang.

Jasa copywriter cukup menjanjikan karena cakupannya yang cukup luas seperti copywriter untuk kebutuhan digital marketing, website suatu perusahaan, dan periklanan digital.

Terkait bayarannya juga dibilang cukup lumayan lho, rerata pendapatan jasa copywriter yakni berkisar di antara Rp100.000 hingga Rp250.000 per tulisan.    

 

Translator/Canva

Translator/Canva



5. Translator 

Pilihan pekerjaan lainnya untuk orang introvert adalah menjadi penerjemah atau translator. Pekerjaan ini diketahui bermula dari program pertukaran budaya yang dijalankan oleh pemerintah beberapa tahun silam dan pada akhirnya cukup memberikan peluang pekerjaan yang kebanyakan untuk status freelance namun kini juga mulai banyak translator dengan status pegawai tetap.

Baca Juga: 5 Cara Mudah Bergaul untuk Kamu yang Introvert


Pendapatan seorang penerjemah dinilai cukup menjanjikan, contohnya untuk menerjemahkan sebuah buku bayaran yang bisa diterima yakni dimulai dari Rp5 juta lho! 

Nah itu tadi 5 pekerjaan yang cocok untuk orang introvert, penting untuk diingat bahwa tidak ada satu ukuran yang cocok untuk semua.

Meskipun seseorang introvert mungkin merasa nyaman dengan pekerjaan yang mengandalkan waktu sendiri, faktor lain seperti minat pribadi, keterampilan, dan preferensi pribadi juga harus dipertimbangkan dalam memilih karir yang cocok ya Be-emers! 





----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung