Kenalan dengan Alat Bantu Dengar yang Digunakan Naufal Athallah Peserta SNBT

Like

Macam-Macam Alat Bantu Dengar

Ada beberapa jenis alat bantu dengar yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi pengguna yang berbeda, antara lain:

1. Behind-the-Ear (BTE)

Alat bantu dengar ini ditempatkan di belakang telinga dan terhubung ke ear mold yang masuk ke dalam telinga. BTE cocok untuk semua tingkat gangguan pendengaran dan sering digunakan oleh anak-anak.
 

2. In-the-Ear (ITE)

Alat bantu dengar ini ditempatkan di dalam telinga bagian luar. ITE lebih kecil dari BTE dan cocok untuk gangguan pendengaran ringan hingga berat.

Baca Juga: Memahami Presbikusis: Gangguan Pendengaran pada Usia Lanjut dan Solusi Terkini
 

3. In-the-Canal (ITC) dan Completely-in-the-Canal (CIC)

Alat bantu dengar ini lebih kecil dan ditempatkan di dalam saluran telinga. ITC dan CIC cocok untuk gangguan pendengaran ringan hingga sedang dan lebih tidak terlihat dibandingkan ITE.
 

4. Receiver-in-Canal (RIC) dan Receiver-in-the-Ear (RITE)

Alat bantu dengar ini mirip dengan BTE tetapi memiliki speaker yang ditempatkan di dalam saluran telinga. RIC dan RITE biasanya lebih kecil dan lebih nyaman.
 

5. Bone Anchored Hearing Aids (BAHA)

Alat bantu dengar ini mengirimkan suara melalui tulang tengkorak dan digunakan untuk gangguan pendengaran konduktif atau mereka yang tidak dapat menggunakan alat bantu dengar konvensional.

Dengan berbagai pilihan yang tersedia, pengguna alat bantu dengar dapat memilih jenis yang paling sesuai dengan kebutuhan pendengaran mereka, memastikan kualitas hidup yang lebih baik dan partisipasi yang lebih aktif dalam kehidupan sehari-hari.









----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung