Destinasi Geowisata Unik Asal Purbalingga Ini Wajib Kamu Kunjungi!

Like

Gua Lawa adalah suatu gua yang terdapat di Karangreja, Purbalingga. Berbeda dengan goa lain yang terbentuk pada batuan kapur atau dibentuk oleh manusia, Gua ini terbentuk secara alami oleh batuan beku.

Batuan beku merupakan batuan yang terbentuk karena mendinginnya magma. Di Indonesia, Gua dengan pembentukan seperti ini hanya ada di Purbalingga dan Bali.

Di dalam gua ini, anda akan melihat banyak ornamen gua yang terbentuk dari batuan beku hingga terkadang kelelawar yang keluar dari gua.

Suasana di dalam goa lawa ini cukup dingin dan juga gelap tetapi tidak segelap yang anda bayangkan karena saat ini sudah banyak lampu di dalam goa untuk memudahkan pengunjung melihat jalan dan ornament di dalam gua.

Baca Juga: 5 Tips Wisata Kuliner Tetap Sehat untuk Tubuh!


Melihat perubahan yang ada, pemerintah Kabupaten Purbalingga benar benar gua. Tidak seperti makan pada lokasi lain, disini kita akan merasakan sensasi udara yang dingin hingga suara gemerecik air dari dalam goa.

Pencahayaan yang tidak terlalu terang membuat suasana makan di dalam goa ini patut untuk dicoba. Tak hanya itu, di area luar gua merupakan taman luas terawat.

Anda bisa bersantai dengan keluarga di tempat wisata ini dan masih banyak spot menarik lainnya yang layak untuk dicoba.

Purbalingga dengan keunikan geografis dan potensi geowisatanya, terutama melalui Gua Lawa, menawarkan pengalaman wisata yang tidak hanya menyegarkan tetapi juga mendidik.

Keseriusan pemerintah daerah dalam mengembangkan sektor pariwisata menjadikan Purbalingga destinasi yang patut dipertimbangkan untuk liburan keluarga yang berbeda dari biasanya.

Berlibur di Purbalingga memberikan kesempatan untuk menikmati keindahan alam, belajar tentang geologi, dan merasakan suasana yang menenangkan jauh dari hiruk-pikuk perkotaan.




----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung