2 Pertimbangan Ini Bisa Jadi Alasan Kenapa Kamu Mesti Bawa Bekal ke Kantor!

lunch box (sumber gambar: pinterest)

lunch box (sumber gambar: pinterest)

Like

Golden time bagi karyawan adalah saat jam istirahat. Pada waktu tersebut, karyawan bisa memanfaatkannya dengan melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan, salah satunya makan siang.

Jam istirahat karyawan yang biasanya diisi dengan kegiatan makan siang selain untuk memenuhi kebutuhan perut yang kosong, biasanya menjadi mood booster agar kembali semangat melakukan pekerjaan setelahnya.

Selain menyediakan menu makanan yang menarik, bekal makan siang yang penuh gizi juga mampu meningkatkan mood saat bekerja.

Sejak pandemi COVID-19 berakhir, banyak sekali perubahan kebiasaan pada karyawan termasuk yang saya alami sendiri, be-emers seperti kebiasaan untuk sering mencuci tangan, memakai masker serta membawa bekal makanan dan minuman sendiri dari rumah.

Membawa bekal sendiri dari rumah, merupakan kebiasaan sehat yang patut dipertahankan hingga saat ini mengingat manfaatnya.


Baca Juga: Rahasia Telur Dadar Krispi, Ini Resepnya!

 

1. Kebersihan Makanan

Komponen bekal makan siang yang bisa dibawa oleh be-emers berupa nasi, lauk, sayur dan buah segar, bisa ditambahkan camilan serta minuman sehat praktis yang bisa dibuat sendiri saat di kantor seperti serbuk jahe dan sejenisnya.

Tidak lupa konsumsi vitamin, boleh stok vitamin di kantor, misalnya sekotak vitamin C, B dan E, apabila karyawan lupa minum vitamin di rumah saat di kantor bisa dikonsumsi.

Bekal makan siang yang disiapkan sendiri dari rumah prosesnya diketahui sendiri oleh be-emers, bisa dipastikan lebih bersih dan higienis, meskipun terkesan lebih merepotkan dibandingkan langsung membeli.