2 Pertimbangan Ini Bisa Jadi Alasan Kenapa Kamu Mesti Bawa Bekal ke Kantor!

Like

2. Penghematan Biaya

Selain kebersihan makanan terjaga, membawa bekal membuat karyawan lebih hemat. Coba membuat estimasi makan siang sederhana berdasarkan tempat penulis berada misalnya,
  1. Satu porsi makan siang lalapan ayam seharga ± Rp15.000,- ,
  2. Minuman viral ± Rp 15.000,-
  3. Untuk camilan anggap saja ± Rp 10.000,-
Apabila ditotal dalam sehari seorang karyawan menghabiskan ± Rp 40.000,- luar biasa bukan?!.

Hari efektif kerja 6 hari selama seminggu, berarti dalam satu bulan ada 24 hari dikalikan Rp 40.000,- berjumlah Rp 960.000,- hampir mencapai angka 1 juta.

Baca Juga: Pengin Jadi Mitra Usaha Franchise? Warteg Ternyata Bisa Jadi Pilihan, Lho!

Nominal 1 juta dalam satu tahun bisa mendapat sekitar 12jt-an, lebih bermanfaat apabila dialokasikan untuk kebutuhan lain.

Berdasarkan analisis di atas, membawa bekal dan alat makan dari rumah memiliki dua manfaat besar bagi be-emers yang memiliki profesi sebagai karyawan, jaminan kebersihan dan penghematan biaya.


Kedua manfaat tersebut merupakan investasi yang sangat berharga saat ini, kebersihan terkait dengan kesehatan tubuh dan penghematan berhubungan dengan perekonomian.




----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung