Pengin Raup Cuan dari Live TikTok? Ini Caranya!

Sumber : https://id.pngtree.com/freepng/tiktok-live-icon-button-vector_9194400.html

Sumber : https://id.pngtree.com/freepng/tiktok-live-icon-button-vector_9194400.html

Like

Ingat video Jeni Nugraha, seorang pedagang yang baru-baru ini viral gara-gara goreng kerupuk pakai kostum Ultraman, Kuntilanak dan Putri Disney?

Enggak kepanasan apa, ya, pak udah di depan kompor pake kostum begitu lagi, hadeh. Jauh sebelumnya, Fudgybro! juga pernah mendadak viral lewat live aksi sang pramusaji memukul cookies menggunakan pestle hingga isinya meluber kemana-mana. 

Wah, gila ya zaman sekarang. Cukup bermodal HP dan bikin video jualan sederhana gitu saja duitnya bejibun.

Bahkan nih, yang tadinya hanya sekedar followers atau yang tadinya cuma berniat scrolling medsos karena gabut saja, kini sudah menjelma menjadi pelanggan tetap.

Baca Juga: Pentingnya Detoksifikasi Sosial Media untuk Konten Kreator


Outlet menyebar dimana-mana. Antriannya pun panjang gak kira-kira sampai kudu bikin waiting list segala. 
     
Tapi pernah gak kamu berpikir gimana sih caranya supaya mereka bisa viral dan meraup cuan sebanyak itu? Semua tidak terjadi secara instan dan natural lho, tapi betul-betul dirancang strateginya.

Pertama, barang atau jasa yang kita jual harus menarik. Kita bisa s urvei dulu siapa audience yang mau kita bidik, produk apa yang mereka butuhkan, apa kesukaan mereka, tren apa yang sedang berlangsung, juga inovasi seperti apa yang bisa kita lakukan agar jadi berbeda dengan kompetitor.