KOL Marketing, Berdampak Enggak Sih Buat Bisnis?

Like

Rate

KOL marketing mampu meningkatkan kepercayaan atau keyakinan audience untuk membeli brand yang ditawarkan.

Tidak sedikit, KOL dijadikan Brand Ambasador suatu produk untuk meyakinkan audience terkait produk tersebut, sehingga audience bersedia membeli produk tersebut.

Pemilihan KOL tidak bisa sembarangan, karena ada banyak faktor yang menjadi pertimbangan, agar bisnis sesuai dengan strategi pemasaran bisnis 
 

Pilih KOL yang Relevan dengan Bisnis Kamu! 

Pastikan orang yang terpilih memiliki keterkaitan dengan brand yang sedang dijalani. Misalnya, jika bisnisnya bergerak di bidang kecantikan baik itu make up atau skincare, maka KOL yang dipilih tentunya yang memiliki keahlian bidang beauty.
 


Aktif di Berbagai Akun Sosial Media 

Pastikan KOL yang dipilih memiliki banyak akun dan aktif di sosial media, seperti Instragram, TikTok, Facebook dan sebagainya. Karena sekarang ini banyak sekali platform sosial media yang digunakan oleh masyarakat.

Baca Juga: KOL sebagai Strategi Pemasaran Digital, Gimana Prospeknya?


 

Memiliki Banyak Followers 

Jumlah followers menjadi pengaruh terhadap berhasilnya strategi marketing suatu bisnis. Sebelum menjalin kerjasama, lebih baik mengetahui terlebih dahulu jumlah followers yang dimiliki agar terhindar dari akun palsu yang tidak memberikan dampak positif.
 

Reputasi yang Positif di Dunia Nyata 

Tujuan menggunakan KOL yaitu meningkatkan brand, oleh karena itu perlu mengidentifikasi dengan baik kehidupan seseorang secara nyata, apalagi sekarang di dunia maya kerap menjadi ajang pencitraan.




----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung