5 Profesi yang Berpeluang Digantikan oleh AI

Like

3. Market Research Analyst

Market research analyst sangat penting bagi setiap perusahaan yang berusaha untuk meningkatkan kinerja bisnis melalui analisis target market.

Namun, AI ternyata lebih pintar dan lebih cepat. Oleh karena itu, karena menyediakan data yang lebih komprehensif, alat AI pasti akan menjadi populer di sektor ini.

 

4. Customer Service

Beberapa situs bisnis telah menggunakan chatbot berbasis AI untuk merespons keluhan pelanggan dan membantu customer support.

Baca Juga: 7 Cara Membangun Blog Menggunakan Chat GPT Dengan Modal 0 Rupiah

Menariknya lagi, chatbot AI tampaknya tidak membutuhkan emosi untuk menangani keluhan, seperti yang terlihat di laman FAQ. Selain itu, diperkirakan penggunaan chatbot AI akan terus meningkat dalam beberapa tahun ke depan.



 

5. Paralegal

Kemunculan AI dapat mengubah pekerjaan di bidang hukum . Alat riset hukum yang dibuat dengan AI dapat lebih mudah mengumpulkan dan menganalisis data.

Akibatnya, kecerdasan buatan memiliki kemampuan untuk meringkas hasil pengumpulan data menjadi kesimpulan yang mudah dipahami. Tetapi pada akhirnya, hukum membutuhkan pemahaman manusia.




----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung