Pengin Punya Penghasilan Tambahan, Yuk Coba Pekerjaan Unik Ini!

Like

3. Personal Shopper

Kata siapa belanja cuma ngabisin duit doang? Kalau kamu jadi personal shopper, kegiatan belanja itu malah membuat kantongmu makin tebal.

Gimana enggak, gaji seorang personal shopper di Jakarta bisa mencapai 12 juta rupiah per bulan. Klienmu nanti rata-rata adalah para pengusaha kaya, pejabat atau selebritis yang membutuhkan penampilan yang wah setiap kali bertandang ke suatu acara. 

Kelihatannya sepele, tapi profesi ini butuh keahlian komunikasi, kecekatan juga kepekaan tinggi akan tren fashion terbaru. Sudah siap?  
 


4. Dog Walker 

Seriously? Ya, salah satu pemakai jasa ini adalah Lady Gaga. Gak cuma ngajak anjing jalan-jalan saja, terkadang ada service tambahan yang diminta oleh customer seperti memandikan atau memberi makan anjing kesayangannya.

Gajinya mulai dari 30 ribu sampai 210 ribu rupiah per jam. Ada juga yang memberi gaji dengan satuan dollar, biasanya antara $10-$15 per jam. 


Baca Juga: 3 Alasan yang Bikin Kamu Enggak Jadi Resign!

 

5. Personal Gym Trainer 

Kamu suka berolahraga? Rajin ngegym? Kenapa gak coba ambil sertifikasi sebagai personal gym trainer saja?

Saat ini semakin banyak orang sadar akan pentingnya kesehatan dan kebugaran tapi ingin memiliki orang yang selalu memonitor rutinitas olahraganya seperti selebgram Merry Inggriany.

Kalau kamu sudah berpengalaman dan reputasimu bagus, kamu bisa dipercaya tidak hanya oleh tempat-tempat fitness saja, tapi juga bisa oleh orang pribadi.

Kamu berpotensi mendapatkan penghasilan 400-450 ribu  hingga 1,2-1,3 juta rupiah per sesi. Jadi, dari poin 1 sampai 5, mana pekerjaan yang paling memantik rasa penasaranmu untuk mencoba? 








----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung