3 Alasan yang Bikin Kamu Enggak Jadi Resign!

Ilustrasi karyawan dengan segudang aktivitasnya. (Sumber gambar: stock.adobe.com)

Ilustrasi karyawan dengan segudang aktivitasnya. (Sumber gambar: stock.adobe.com)

Like

Beberapa orang berpikir membenci pekerjaannya. Apalagi ditambah dengan tekanan yang datang terus-menerus, reflek mayoritas orang adalah melawan baik dibicarakan secara langsung atau juga bisa dipendam dalam hati.

Apabila tekanan semacam ini tidak kunjung surut, banyak juga yang memilih menyerah dan resign. Ada yang resign karena dapat penawaran yang lebih baik, tetapi ada juga yang resign karena jenuh dengan apa yang dirinya lakukan.

Sebenarnya, tekanan di dunia kerja itu hal yang normal-normal saja. Tekanan bahkan tidak hanya ditimbulkan oleh urusan pekerjaan.

Fakta lain yang tidak banyak orang sadari adalah tidak sedikit orang yang merasa tertekan di kantor karena tekanan lain diluar tuntutan kerjanya. Beberapa contohnya bisa jadi seperti berikut.

 

Ambil Banyak Cicilan

Hal ini sering sekali jadi sumber masalah di kantor. Perasaan beban kerja yang diberikan bos sama dengan biasa, tetapi bisa terasa beberapa kali lipat lebih berat. Karena otak kita memikirkan untuk melunasi berbagai cicilan.

Baca Juga: Alasan Donat J.CO Jadi Simbol Resign Karyawan


Hal ini biasanya terjadi karena kalian tidak disiplin dalam finansial. Sudah banyak cicilan, tetapi masih beli smartphone keluaran terbaru.

Atau juga, sudah banyak pengeluaran bulanan, tetapi masih harus jalan-jalan dengan kedok self-reward. Bisa jadi ini alasan kenapa kalian suka mengeluh kalau gaji kalian kurang terus.