Apakah CV ATS Selalu Efektif untuk Melamar Kerja? Cek Dulu Kondisinya?

Like

Lalu kapan kita menggunakan CV ATS dibandingkan CV Kreatif?

1. Perusahaan yang yang sedang melakukan perekrutan besar-besaran

Apabila kita bermaksud melamar pekerjaan di perusahaan yang sedang melakukan rekrutment besar-besaran, dapat kita gunakan CV ATS friendly. Sistem ATS akan mempercepat dalam menyeleksi karyawan yang dibutuhkan.
 


2. Perusahaan yang menggunakan website karir dari perusahaan itu sendiri

Perusahaan yang menggunakan websitenya sendiri biasanya menggunakan sistem ATS dalam perekrutannya, karena sistem tersebut akan membantu menyeleksi karyawan yang akan direkrutnya.

Baca Juga: 4 Karakteristik CV ATS Friendly, Selain Strukturnya yang Sederhana
 


3. Perusahaan yang bisnisnya bukan industri kreatif dan digital agency

Melamar pekerjaan di perusahaan yang bisnisnya merupakan industri kreatif dan digital agency akan lebih baik kita menggunakan CV biasa yang kreatif, sehingga bisa menonjolkan kreativitas kita.
 

4. Apabila kita sudah mempunyai pengalaman 

CV biasa dapat kita gunakan apabila kita adalah seorang fresh graduate yang bermaksud melamar sebuah pekerjaan. Menggunakan CV biasa yang kreatif akan membantu kita menunjukkan kelebihan dan kreativitas kita, karena untuk CV ATS terkesan kaku dan membosankan.









----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung