Community Lab: Cara Membangun Branding Produk dari Pilar Konten hingga Jadi Affiliator Sukses!

Community Lab: Social Media Workshop bersama COVE membahas tentang cara membangun branding dan menjadi affiliator yang sukses (Dokumen Pribadi Bisnis Muda)

Community Lab: Social Media Workshop bersama COVE membahas tentang cara membangun branding dan menjadi affiliator yang sukses (Dokumen Pribadi Bisnis Muda)

Like

"Community Lab? Scale up your skill!" Itulah jargon yang digaungkan selama acara Community Lab: Social Media Workshop yang dilakukan pada Sabtu (29/06). 

Dengan tema Social Media Workshop, Community Lab kali ini berkolaborasi dengan COVE Indonesia dan HOPE.

Sesi Community Lab ini pun dibagi menjadi 2, yaitu: sesi pertama membahas tentang Insider Tips; Strategi Cove dalam Menentukan Segmen Audiens dan Pilar Konten Brand bersama Kak Citra Rufina yang merupakan Marketing Manager Cove

Sesi ke-2, dilanjutkan bersama Kak Andra yang merupakan Affiliate and Community Expert dan membahas tentang From Engagement to Revenue: Strategi jadi Affiliator dan KOL Sukses. 

Baca Juga: Ngobrol Asyik: Memanfaatkan Komunitas Sebagai Gerbang Sukses Berinvestasi


Membangun Brand Awerness Melalui Pilar Konten Brand yang Sesuai dengan Target Konsumen

Kak Citra Membagikan Strategi Membangun Branding melalui Konten Pilar

Kak Citra Membagikan Strategi Membangun Branding melalui Konten Pilar




Ternyata yang perlu personal branding bukan cuma orang, lho, be-emers! Produk usaha juga perlu branding,  tujuannya adalah untuk membangun brand awerness yang sesuai dengan target konsumen. 

Menurut Kak Citra, selaku Marketing Manager Cove branding pada sebuah produk adalah sangat penting agar pesan yang ingin disampaikan kepada konsumen dapat tersampaikan dengan baik. 

Jika diartikan secara ringkas, branding adalah upaya untuk menunjukkan atau menonjolkan citra diri dari sebuah produk agar dikenal oleh konsumen. 

Adapun, cara pertama agar branding sebuah brand/produk dapat tercapai adalah dengan mengetahui karakteristik konsumen yang ingin ditargetkan. 

Kak Citra membagikan strateginya dalam membangun brand awerness Cove, setelah mengetahui siapa dan pembagian konsumen yang menjadi target marketnya, ia dan tim akan melakukan penyesuaian konten pilar di sosial medianya. 

Baca Juga: Community Meet Up Spesial Ulang Tahun Bisnis Muda: Kolaborasi Hingga Merencanakan Peluang Investasi Lewat Komunitas

Menurutnya, konten pilar dalam sebuah brand adalah wajah utama yang merepresentasikan brand tersebut. Selain itu, biasanya konten pilar sebuah brand harus bersifat konsisten agar citra yang sudah dibangun oleh brand tersebut dapat melekat pada konsumen. 

Kak CItra juga membagikan tips lain dalam membangun branding sebuah produk, Menurutnya, salah satu rahasianya adalah dengan up to date dengan perkembangan trend yang ada. 

Mengkolaborasikan tema yang sedang trend dan pilar konten brand kamu bisa membantu kamu menjangkau konsumen yang sesuai dengan target pasarmu.