Community Lab: Cara Membangun Branding Produk dari Pilar Konten hingga Jadi Affiliator Sukses!

Like

Pentingnya Niche Market Bagi Seorang KOL dan Affiliator!

Kak Andra membagikan tips bagaimana menjadi seorang KOL dan Affiliator yang Sukses

Kak Andra membagikan tips bagaimana menjadi seorang KOL dan Affiliator yang Sukses


Selain, gimana sih cara membangun brand awereness sebuah produk, Community Lab lalu juga membahas tentang bagaimana sih cara menjadi KOL dan Affiliator yang sukses lho!

Zaman sekarang, bermodalkan sosial media aja, kamu bisa menghasilkan cuan, be-emers! Lebih menariknya lagi, ternyata project kolaborasi enggak hanya menyasar ke KOL atau affiliator yang udah besar. 

Meskipun kamu hanya memiliki 1.000 followers sudah bisa menjadi affiliator yang incomenya bisa tambah uang jajan. 

Kak Andra yang merupakan Affiliate & Community Expert membagikan pengalamannya bagaimana sih, caranya menjadi KOL sukses. 

Ia menceritakan, pernah membantu selebritis ternama seperti Baim Wong dalam membangun konten sosial medianya sebagai affiliator yang sukses. 


Menurutnya, hal pertama yang mesti diperhatikan adalah dengan menentukan niche market apa yang ingin di bahas. Misalnya, kamu menyukai dunia kecantikan. Usahakan, konten-konten yang kamu bahas secara konsisten selalu membahas tentang kecantikan. Misalnya, skincare atau make up. 

Jangan mencampur berbagai macam niche! Pasalnya, hal ini justru akan membuat platform sosial media bingung untuk membantu kamu menjangkau target penonton yang lebih besar. 

Selain itu, konsistensi dalam membuat konten adalah kunci untuk membuat akunmu lebih berkembang. Semakin besar akun kamu, maka akan semakin besar peluang dan kesempatan yang bisa kamu dapatkan. 

Baca Juga: Collaborate Together: Petik Ilmu Investasi dari Perayaan Tahun Ini

 

Brand Cuma Mau Bekerjasama dengan Affiliator/KOL Besar?

Antusiasme be-emers yang datang di acara Community Lab kemarin sangatlah besar. Ada satu pertanyaan menarik yang mungkin juga jadi pertanyaan bagi kita semua. 


Salah satunya, dari Kak Suci Nurmaningtyas. Ia menanyakan apakah brand besar hanya akan bekerjasama dengan affiliator/KOL yang sudah besar, bagaimana untuk kita yang baru merintis untuk bersaing?

Nah, ada tips dari Kak Andra dan Kak Citra untuk kamu yang merasakan hal yang sama. Kini, brand besar tidak hanya menyasar pada KOL/Affiliator yang besar. Kamu bisa tetap fokus dan konsisten dalam membuat konten. 

Kesempatan justru terbuka lebar, karena brand sendiri memetakan berbagai KOL/Affiliator pada berbagai tier. Sehingga, bukan tidak mungkin kamu berkesempatan untuk diajak berkolaborasi/berkerjasama terhadap brandnya.

Jadi, gimana nih, be-emers, makin tertarik enggak nih untuk jadi KOL/Affiliator? Kepoin info seputar kelas Bisnis Muda Academy di sini ya!




----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung