Ingin di-notice HRD? Yuk Optimalkan Profil LinkedIn Kamu!

Like

Pengalaman secara Detail 

Menjelaskan secara detail tentang pengalaman pada profil LinkedIn, hal ini sangat penting karena mencakup pengalaman kerja, pendidikan, dan sertakan pengalaman.

Misalnya, menuliskan pengalaman 1 paragraf deskripsi yang berisi 2 hingga 3 kalimat pendek rangkuman, atau bisa saja sertakan 5 job beserta output yang dihasilkan.
 


Skill yang Relevan 

Mencantumkan skill yang relevan dengan posisi yang hendak dilamar, pada profil LinkedIn terdapat beberapa section dimana bisa memasukkan berbagai skill.

Baca Juga: Pengin dapat Tawaran Kerja dari LinkedIn? Yuk Optimalisasikan Profil Kamu!

Skill yang dicantumkan bisa berupa hard dan soft skill, tetapi bukan berarti bisa mencantumkan semua keahlian, hanya cantumkan skill yang relevan.


Ingatlah, untuk memperbarui profil secara berkala, terutama ketika memiliki pencapaian atau pengalaman baru. Karena LinkedIn ini merupakan sosial media juga yang menjadi gambaran dari diri kamu sendiri sebagai seorang profesional. Dengan harapan bisa memaksimalkan profil LinkedIn.

Nah, tips tersebut untuk mengoptimasi profil LinkedIn menjadi lebih rapi dan dilirik rekruter. Yuk dicoba agar profil Linkedln semakin menarik.













----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung