Ingin di-notice HRD? Yuk Optimalkan Profil LinkedIn Kamu!

Sumber Gambar: Kumparan

Sumber Gambar: Kumparan

Like
Saat ini, masih banyak orang yang belum mengetahui tentang LinkedIn serta kegunaannya, serta bagaimana cara mengoptimalkan profil LinkedIn untuk menarik perhatian rekruter
 


Apa itu LinkedIn?

LinkedIn merupakan sebuah platform untuk mencari kerja. LinkedIn bisa digunakan oleh orang yang sudah memiliki pengalaman kerja atau para fresh graduate. Namun, sebenarnya tidak hanya untuk mencari kerja, platform ini dapat dijadikan sebagai sarana menambah networking.
 
Itulah mengapa banyak sekali profesional di berbagai bidang yang memanfaatkan LinkedIn untuk mengembangkan karir yang sedang dijalani.
 
Maka pentingnya membuat akun LinkedIn, nah tapi bagaimana sih cara supaya LinkedIn dapat menarik perhatian?

Baca Juga: Mirip Clubhouse, LinkedIn Luncurkan Fitur Audio Live Interaktif Audio Event


Pengenalan Diri

Pengenalan diri secara singkat tapi jelas dan tepat, yang bertujuan agar siapa saja dapat mengunjungi profil LinkedIn, sehingga bisa mengerti siapa dan apa saja bidang keahlianmu. 
 
Dalam menggunakan dua section pada profil, gunakan About dan Featured agar menciptakan pengenalan diri yang jelas dan tepat.
 
Bagian About menjelaskan secara singkat mengenai pribadi, menulis nama serta bidang keahlian, dan pengalaman kerja. Sedangkan Featured unggah CV dan beberapa portofolio kerja.