Bisnis Kelas Online Ternyata Cuan! Kamu Tertarik Bikin Kelas Apa, Nih?

Like

Hasilnya? @agitacoffee berhasil menggaet 100k followers dan omsetnya pun gak main-main, capai hingga 200 juta cuma dalam dua minggu, @veronicaseputra perdana di endorse senilai lebih dari 5 juta padahal awalnya gaptek dan dianggep ‘ketuaan’ buat terjun ngonten, pemborong proyek @iwayanwisnawan bahkan ramai didatangi klien dari seluruh Indonesia. 

Penasaran gimana sih caranya SYCA bisa sesukses itu? Kata Kak Vicky, kuncinya tuh selalu upgrade materi sesuai kondisi terkini.

Makanya jangan heran kalau Ci Vicky suka cerewet nginfoin beberapa materi tambahan yang ia selipkan di setiap kelasnya. Karena dengan begini, peserta jadi tahu kondisinya sekarang kayak gimana sih, siap ngadepin kebijakan tiba-tiba dari pemerintah semisal ancaman pemblokiran TikTok pada 2018 lalu. 

Baca Juga: Resign Demi Jadi Content Creator, Worth It Enggak?

Terus juga, aktif membangun kedekatan dengan followers maupun member-member terdahulu. Jangan malu untuk bertanya pada mereka seputar produk apa yang diinginkan, berdiskusi tentang kisaran harga yang cocok di kantong, membangkitkan semangat untuk ikut kelasnya dengan jargon tertentu kayak ‘kasih api-api donk warga IG ????????????’ atau meminta feedback dari mereka.


Oya, sebagai tutor online kita juga harus selalu dukung segala daya upaya dan apresiasi pencapaiannya, bisa dengan memberi plakat/piagam/piala atau sesederhana melakukan repost progress mereka melalui media sosial kita.

Tentunya, mereka akan merasa lebih diperhatikan, dihargai dan dianggap layaknya keluarga, bukan hanya sekadar murid yang membayar kelas lalu pergi begitu kelas selesai. 

Terakhir yang tak boleh ketinggalan, untuk bisa bertahan ditengah ketatnya persaingan antar pebisnis kelas online, kita harus bisa tampil beda.

Banyak banget kelas online yang bahas strategi sukses ngonten dengan materi yang hampir mirip, tapi apa yang bikin SYCA beda dari yang lain?

Contoh, adanya gathering luring eksklusif, ada game dan mini kompetisi sesama member, sesi konsultasi lengkap case per case, atau memberi kelas gratis kepada audience diluar member berpartner dengan platform lain seperti MySkill. 

Keren bukan? Yuk praktekin step by stepnya biar bisnismu makin sukses!






----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung