Kelebihan dan Kekurangan Kerja di Startup, Kenali Sebelum Melamar

Like

3. Pekerjaan yang cukup banyak dan luas

Bagi seseorang yang cenderung memiliki mood yang kurang stabil dan cepat bosan, pilihan untuk bekerja di start up sangatlah cocok. Sedangkan bekerja di korporasi cenderung lebih sesuai untuk pekerja yang memiliki jiwa tahan atau tidak mudah bosan terhadap suatu pekerjaan.
 

4. Peluang karir

Di korporasi untuk peluang atau jenjang karir cenderung lebih susah didapatkan daripada di startup. Startup memiliki lebih sedikit karyawan sehingga untuk peluang karir lebih terbuka lebar daripada korporasi yang mempunyai jumlah karyawan yang lebih banyak atau dapat dikatakan dalam korporasi akan banyak persaingan yang terjadi.

Baca Juga: Gen Z Bingung Pilih Kerja di Korporasi atau Startup? Inilah Perbandingan dan Pertimbangannya
 

5. Gaji dan benefit    

Gaji dan benefit cenderung lebih stabil di korporasi daripada di startup. Sehingga dalam segi finansial bagi karyawan cenderung lebih aman di korporasi daripada di startup, sedangkan untuk gaji dan benefit dari startup mungkin kurang stabil. Biasanya bonus untuk perusahaan start p mengikuti dari kinerja dari sang pekerja.     







----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung