FOMO Ikutan Olahraga, Emang Mau Sehat Beneran?

Sumber Gambar:  BandungKita.id

Sumber Gambar: BandungKita.id

Like
Tren berolahraga kini terus populer di kalangan masyarakat, membawa dampak positif dan membuat banyak orang gemar olahraga. Kini yang menjadi tren, salah satunya yaitu memposting di media sosial. Hal ini sangat bagus karena semakin banyak orang yang sadar akan pentingnya aktivitas fisik.
 
Di satu sisi, FOMO dalam berolahraga juga bisa membawa pengaruh negatif, apalagi untuk pemula. Sebab, mereka merasakan kelelahan mental dan fisik serta perasaan rendah diri akibat terlalu membandingkan dengan orang lain bila olahraga dilakukan hanya FOMO belaka.
 
Istilah FOMO ini merasakan ketakutan akan ketinggalan semua hal yang sedang tren, tetapi apakah FOMO terhadap olahraga itu baik dan emang bikin sehat beneran?

Baca Juga: Joki Strava, Jokinya Orang yang FOMO sama Olahraga Lari!
 
Jadi, ketertarikan untuk ikut olahraga dapat menjadi hal yang baik apabila olahraga yang dilakukan sesuai, karena setiap manusia memiliki tubuh dengan kemampuan yang berbeda dalam menjalankan kegiatannya. Apabila tubuh tidak mampu melakukannya, maka bukannya bugar malah mendapat risiko cidera atau dampak buruk lainnya.
 
Sebelum mengikuti tren olahraga, alangkah baiknya untuk mengetahui seluk beluk tentang olahraga. Mulai dari yang perlu dipersiapkan dan gerakannya, serta manfaat yang didapat. Kemudian, mencocokkan dengan kondisi tubuh.

Perlu diingat, apabila tidak memungkinkan maka jangan paksakan kehendak untuk menjalankan hanya karena FOMO.