Jangan Nonton Film Bajakan, Langganan di Sini Aja!

Seseorang sedang memilih tontonan film streaming (Sumber gambar: Pixabay)

Seseorang sedang memilih tontonan film streaming (Sumber gambar: Pixabay)

Like

Siapa yang hobi menonton film nih be-emers? Kalian tipe nonton di situs gratis atau berlangganan? Coba ngaku. Dilansir dari filmindonesia.or.id sekitar 51 juta orang Indonesia gemar menonton film per 2019. Di Indonesia sekitar 73,9% orang lebih menyukai pergi ke bioskop, 47,1% melalui streaming dan 38,4% melakukan pengunduhan film.

Menariknya, tak semua orang Indonesia melakukan streaming film secara legal lho. Situs nonton film gratis alias illegal di Indonesia jumlahnya cukup mencengangkan.

Dihimpun dari berbagai sumber, ternyata ada 12.000 situs nonton film gratis illegal di Indonesia per April 2023. Jumlah tersebut menurut Ditjen Aplikasi dan Informatika Kementerian Kominfo telah dilakukan pemusnahan alias diblokir.

Banyaknya jumlah website film gratis tersebut seiring sejalan dengan jumlah pengguna yang memanfaatkan situs tersebut. Survei dari YouGov menemukan bahwa 64% konsumen daring di Indonesia menonton film bajakan atau illegal.

Dengan rincian 35% pengguna Illicit Streaming Devices atau TV Box yang sudah terisi aplikasi streaming film online illegal serta 29% melakukan streaming konten televisi atau film bajakan.


 

Ada beberapa alasan mengapa orang menonton film bajakan alias gratis:

  • Karena akses ke Bioskop terlalu jauh
  • Tarif layanan Streaming Film Online yang tidak murah sehingga tidak semua dapat berlangganan
  • Kemudan mengakses website nonton film gratis dengan subtitle Indonesia
  • Jadwal tayang di bioskop sudha habis sehingga opsi menonton film bajakan menjadi pilihan

Namun, sebaiknya perilaku tersebut dihindarkan. Karena dengan menonton film bajakan atau illegal sama saja tidak menghargai sang pembuat film beserta berbagai orang di dalamnya.

Selain itu lewat situs illegal tersebut terdapat malware yang bisa saja merusak perangkat kalian serta memberikan citra buruk bagi negara.

Untuk itu kalian bisa melakukan nonton film secara legal melalui beberapa platform berikut ini :


Netflix

  • Paket Berlangganan :
  • Mobile RP54.000/bulan
  • Basic Rp65.000/bulan
  • Standard Rp120.000/bulan
  • Premium Rp186.000/bulan