Bisnis Pressed Flower, Bisnis Unik Sekaligus dapat Cuan

Hiasan dari flower pressed (Sumber gambar : instagram ixora.art)

Hiasan dari flower pressed (Sumber gambar : instagram ixora.art)

Like

Say with flower”, ungkapan tersebut menandakan bunga merupakan sesuatu yang bisa digunakan untuk mengungkapkan perasaan yang mungkin sulit diungkapkan.

Orang yang paham bunga pasti akan mengatakan bunga memiliki keindahannya sendiri-sendiri yang merupakan bahasa mereka untuk mengungkapkan sesuatu.

Selain menggunakan bunga segar, banyak orang yang menggunakan bunga kering atau olahan bunga untuk mengungkapkan perasaannya.

Salah satu produk dari bunga yang saat ini dijadikan salah satu bisnis dengan pangsa pasar yang potensial adalah pressed flower atau bunga yang kering yang dipress. Pressed flower termasuk salah satu bisnis yang unik dan jarang ada.

Merupakan bunga segar dengan bentuk bunga utuh yang kemudian dikeringkan dengan cara dipress, bunga diapit dengan kertas koran, kardus dan kertas roti yang kemudian ditekan menggunakan benda berat dan panas.


Baca Juga: Geliat Bisnis Unik yang Mengandalkan Kreativitas Bisa jadi Referensi Usahamu!

Harga dari produk-produk yang dilengkapi pressed flower cukup mahal, karena proses yang lama dan pembuatannya yang gampang-gampang susah.

Sedangkan untuk bahan bakunya relatif cukup murah, karena bisa memanfaatkan buket bunga yang akan layu.

Adapun pressed flower ini rata-rata digunakan sebagai berbagai hiasan, seperti :


1. Hiasan dinding

Pressed flower bisa digunakan sebagai hiasan untuk pigura cermin atau bisa digunakan sebagai hiasan dinding yang kemudian dilengkapi bingkai. Hiasan-hiasan tersebut bisa digunakan sebagai pajangan yang akan menambah keindahan dinding rumah kita.
 

2. Pembatas buku atau bookmark

Pressed flower bisa digunakan sebagai pembatas buku. Pembatas buku yang cantik dan unik ini akan membuat para pemilik buku tidak bosan-bosannya untuk membaca buku mereka.