Perjalanan Mencari Beasiswa: Tips dan Trik untuk Sukses

Like

3. Kenali Tipe Beasiswa

Ini hal mendasar tetapi perlu saya tulis. Beberapa beasiswa memberikan beasiswa penuh seperti LPDP. Biasanya beasiswa dengan tipe tersebut mensyaratkan penerimanya kembali dan mengabdi kepada negara.

Ada juga beasiswa tipe partial, yang biasanya hanya memberikan keringanan pada biaya kuliah tetapi biaya lainnya seperti tiket pesawat tidak dibiayai. Informasi terkait beasiswa bisa dengan mudah kita dapatkan di internet.

Baca Juga: Beasiswa Pendidikan, Mungkinkah jadi Solusi untuk UKT yang Mahal?

Dibutuhkan usaha dan niat yang kuat untuk mendapatkan informasi. Secara garis besar, tiga hal tersebut adalah yang utama.

Rajin-rajinlah mencari informasi terkait beasiswa karena syarat setiap beasiswa pasti berbeda. Persiapkan beberapa bulan sebelumnya dan jangan mendadak. Jika satu pintu tertutup, carilah pintu lain dan jangan menyerah. Semangat dalam mencari beasiswa!







----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung