Asuransi Kendaraan, Penting Enggak Sih Buat Pelaku Rental Mobil?

Mobil (sumber gambar: pinteres)

Mobil (sumber gambar: pinteres)

Like

Rental mobil merupakan salah satu jenis bisnis yang cukup menggiurkan sejak dulu hingga saat ini. Keuntungan dalam rental kendaraan dapat digunakan untuk mengangsur sebuah unit apabila pengadaan unit dilakukan melalui leasing. Namun, apakah kamu mempertimbangkan asuransi kendaraannya?

Selain itu, tidak dapat dipungkiri bahwa kendaraan mobil masih menjadi favorit untuk menghindari kehujanan ataupun kepanasan, sehingga bisa dikatakan bisnis rent car ini sendiri sangat menarik untuk dilakoni karena pangsa pasar yang luas.

Apalagi momen libur panjang, dimana banyak orang membutuhkan mobil untuk kegiatan berlibur, mudik dan sebagainya, sehingga membuat bisnis ini berpotensi menghasilkan cuan dong, be-emers.

Baca Juga: Manfaat Asuransi Kendaraan, Proteksi Kerusakan Sebelum Terjadi!

Seperti yang diketahui, bahwa setiap bisnis memiliki resiko masing-masing, untuk bisnis rental mobil, meskipun berpotensi memiliki penghasilan yang besar, ada beberapa risiko lainnya selain maintenance yang perlu dilakukan setiap bulannya. Diantara risiko tersebut adalah sebagai berikut :


Pentingnya Asuransi Kendaraan untuk Rental Mobil

Penyewa Yang Tidak Bertanggung Jawab

Berhadapan dengan berbagai karakter penyewa adalah salah satu resiko pebisnis rental mobil. Di lapangan tidak satu dua kali akan ditemui penyewa nakal yang menggunakan kendaraan sewaan dengan baik. Bahkan, resiko penyewa yang melakukan pencurian pada unit mobil pun bisa terjadi.