Asuransi Kendaraan, Penting Enggak Sih Buat Pelaku Rental Mobil?

Like

Bencana Alam

Kejadian force mayor seperti bencana alam, seperti banjir, longsor, angin yang menyebabkan mobil tertimpa pohon merupakan hal yang tidak pernah diduga akan muncul kapan dan dimana, sedangkan unit kendaraan akan melalu lalang di jalanan.

Dan resiko lainnya yang tidak terangkum. Menilik dari dua risiko di atas, dapat dikatakan bahwa adanya asuransi sangat penting terhadap aset utama yaitu unit mobil. Asuransi yang digunakan untuk rental mobil pun ada dua jenis, yaitu All Risk dan TLO (Total Loss Only).
 

Perbedaan All Risk dan TLO

Keduanya sama-sama merupakan asuransi khusus untuk kendaraan. Asuransi jenis All Risk biasanya lebih menyeluruh sifatnya, apabila ada kerusakan sekecil apapun terhadap mobil seperti lecet, akan menjadi tanggungan asuransi jika sesuai dengan premisnya, sedangkan TLO tidak menanggung resiko kecil pada kendaraan seperti lecet sedikit.

Baca Juga: Asuransi Kendaraan, Apakah Investasi yang Menguntungkan?

Untuk pembayaran premi tiap bulannya, All Risk cenderung lebih mahal dibandingkan TLO. Apabila pebisnis mencari premi bulanan yang lebih ringan maka bisa memilih jenis asuransi TLO yah be-emers.

Demikian langkah awal memahami asuransi pada bisnis rental mobil, jadi paham kan pentingnya asuransi pada bisnis ini?


#Mon-FridayChallengeJuli






----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung