Pentingnya Money Parenting dalam Pendidikan Anak, Orang Tua Wajib Tahu!

Like

Apa Saja Manfaat Money Parenting?

Berikut adalah beberapa manfaat money parenting yang diajarkan orang tua pada anak:

Kesadaran Finansial

Memberikan pengajaran pada anak-anak bahwa dalam menghasilkan uang melalui proses yang sulit, sehingga anak akan paham dan menghargai nilai uang dengan baik.

Dengan hal ini akan menimbulkan sikap bertanggung jawab terhadap pengelolaan keuangannya. Hal positifnya mereka tidak seenaknya meminta uang pada orang tua dengan alasan yang tidak penting.


Pentingnya Menabung dan Investasi

Ketika menerapkan money parenting, maka harus mengajarkan pada anak bahwa investasi dan menabung suatu hal yang penting, dengan tujuan agar individu memiliki pemahaman finansial yang baik serta dapat mengelola keuangan.

Baca Juga: Freelance jadi Tren di Kalangan Gen Z, Ini Alasannya!
 

Tidak Boros

Manfaat money parenting nyata untuk mendidik anak agar tidak boros dan menghamburkan uang. Sebagai orang tua dengan menerapkan prinsip ini maka anak akan terlatih hidup hemat.

Ini menunjukkan bahwa anak memiliki kemampuan yang baik dalam mengelola keuangan karena mempertimbangkan terlebih dahulu sebelum membeli sesuatu yang benar-benar dibutuhkan atau tidak. 














----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung