Awas Tempat Kerja Toxic! Ini Cirinya

Like

Kurang transparansi

Setiap karyawan berhak tahu terkait kinerja perusahaan serta seberapa besar kontribusi atas pekerjaan tersebut. Apabila dalam perusahaan kurang transparansi maka karyawan menganggap dirinya sendiri tidak penting.
 

Lingkungan toxic

Perusahaan dengan lingkungan kerja yang toxic maka membuat karyawan tidak nyaman. Misalnya terdapat banyak kubu di tempat kerja yang saling bersaing dan saling menjatuhkan, sehingga akan membawa dampak negatif dan menimbulkan permasalahan.

Baca Juga: Kilas Balik Penutupan Pabrik Sepatu BATA, Tutup Pabrik jadi Keputusan Terbaik?
 

Gaji tidak kompetitif

Perusahaan yang red flag dalam memberikan gaji tidak kompetitif salah satunya dengan gaji rendah dapat memperlihatkan perusahaan mengalami kesulitan keuangan sehingga tidak bisa mengharga kontribusi karyawan dengan layak.
 

Budaya kerja tidak sehat

Terdapat budaya kerja tidak sehat ditandai dengan terjadinya diskriminasi yang membuat karyawan merasa tidak nyaman dan tidak adanya dukungan. Serta adanya tekanan kerja yang berlebih tanpa adanya dukungan dari perusahaan.

Ciri-ciri perusahaan red flag perlu banget untuk dihindari agar membawa ketenangan dalam bekerja serta menciptakan suasana yang hangat antar sesama rekan kerja. Jangn sampai Sobat Be-emers terjebak dalam perusahaan yang membuat tidak nyaman dan menyesal. 










----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung