Menikah dengan Sandwich Generation, Bagus atau Petaka?


Self Care

Sebagai generasi sandwich tentunya sangat menuntut secara emosional atau fisik. Sehingga keduanya penting memberi ruang pada self care.

Beri waktu istirahat serta relax, yang terpenting jangan pernah ragu dalam meminta bantuan apabila diperlukan. Sehingga mampu menghadapi tugas sehari-hari dengan baik.
 

Finansial

Masalah keuangan menjadi bagian penting dalam pernikahan, apalagi menikah dengan pasangan generasi sandwich yang seringkali melibatkan tanggung jawab keuangan secara ganda, baik orang tua atau anak-anak.

Baca Juga: Menghadapi Badai Rumah Tangga, Rahasia Langgeng dari Pakar

Jadi, sebisa mungking buat rencana keuangan yang jelas bersama pasangan, khusunya pengeluaran dan pemasukan sehari-hari. 
 

Pernikahan yang Matang

Menikah menjadi salah satu keputusan terbesar dalam hidup, oleh karena itu menjalani pernikahan perlu direncanakan dengan maksimal baik itu menikah dengan generasi sandwich atau tidak. 


Jadi menikah dengan generasi sandwich tidak seburuk itu, bukanlah suatu hal yang sangat bad. Masih bisa dihadapi asal memiliki pegangan yang kuat mengenai pernikahan. 













----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung