Anti Kena Quater Life Crisis, Begini Cara Menghadapinya!

Like

Cara Menghadapi Quarter Life Crisis

Mengejar minat sendiri

Mulai berhenti membanding-bandingkan dengan orang lain, kemudia lakukan hal-hal yang positif sesuai dengan ketertarikan, meskipun di awal dirasa sulit, tapi setidaknya bisa mengevaluasi dengan hal yang disukai yang bisa dilakukan.
 

Menetapkan rencana hidup

Ketika telah mengetahui apa yang diinginkan maka tetapkan rencana hidup di masa depan, langkah-langkah yang dapat mencapai tujuan. Namun, harus diingat bahwa setiap rencana tersebut fleksibel, dapat berubah seseuai realitas yang dihadapi.

Baca Juga: 7 Tips Mengatasi Quarter Life Crisis dengan Perencanaan Keuangan yang Matang
 

Cari orang yang pantas menjadi support system

Ketika berasa di keliling orang yang mendukung impian bisa menjadi cara dalam menghadapi quarter life. Karena bisa mencari orang-orang yang memiliki minat sama dan menjadi inpirasi dalam kehidupan yang lebih baik.
 

Jauhi hubungan yang toxic

Ketika di masa quarter life, maka jauhi hubungan yang toxic, dengan ini dapat mengetahui batasan-batasan yang bisa diterima dalam hidup, sehingga bisa memberikan hal-hal positif dalam pribadi yang lebih baik dalam memaknai hidup.









----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung